Harga Isuzu 2016

Harga Isuzu 2016

Pabrik Isuzu Karawang

Pembangunan pabrik baru ini dilakukan karena kami ingin terus meningkatkan kualitas dari produknya, melengkapi varian produknya sehingga pastinya perlu ada peningkatan produksi Pabrik baru ini terletak di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang dan hari ini, merupakan peletakan batu pertama atau pertanda dimulainya pembangunan pabrik baru Isuzu.

Pabrik Isuzu Karawang ini direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2014 atau awal tahun 2015 mendatang
PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) terus melakukan ekspansi di Indonesia dengan membangun pabrik baru dengan total investasi sebanyak Rp 1,3 Triliun dan berdiri di lahan seluar 30.000 m2
Pabrik baru ini pada tahap awal memiliki kapasitas 52.000 unit per tahun untuk kendaraan komersial yakni Light Truck dan Medium Truck dimana pada awalnya hanya memproduksi untuk kebutuhan pasar domestik.

"Kedepannya pabrik ini akan dijadikan basis produksi kendaraan komersial untuk negara-negara berkembang," ujarnya.

[caption id="attachment_695" align="aligncenter" width="300"]pabrik isuzu karawang pabrik isuzu karawang[/caption]

Selain itu, pabrik ini akan memiliki fasilitas produksi yang terdiri dari framing untuk Giga, welding, painting, assembling, werehouse, vehicle stock yard, tear down area.

Nantinya juga akan dibangun gedung perkantoran yang akan digunakan oleh Divisi Technical & Production Division, Product Planning dan Purchasing

Pabrik yang luasnya mencapai 3 hektar ini akan digunakan untuk keperluan produksi rangka Isuzu Giga, Welding, painting, assembling, warehouse, vehicle stock yard, dan tear down area. Di fasilitas ini akan dibangun gedung perkantoran untuk technical dan production division, product planning dan purchasing.

Nilai investasi yang akan ditanam untuk pembangunan pabrik baru ini mencapai Rp 1,3 triliun. Kapasitas produksi pabrik akan mencapai 52 ribu kendaraan per tahun. Sebanyak 1200 orang akan terserap sebagai tenaga kerja di pabrik ini.

“Pokoknya kami akan gunakan pabrik ini untuk memproduksi truk, dan beri saya waktu 5 tahun untuk mencapai Isuzu menjadi yang pertama,” tutup Yohannes Nangoi, vice president director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Isuzu sendiri memiliki pabrik perakitan di Pondok Ungu, Bekasi, sejak 1970-an. Di pabrik berkapasitas produksi sekitar 30 ribu unit per tahun ini Isuzu merakit Giga dan Elf. Panther diproduksi oleh PT Gaya Motor di Jakarta Utara.

Pabrik Isuzu Karawang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: isuzu